BUMI MALANG MIG33

www.bumimalang.tk
Photobucket
e-book Usaha Toko Sembako
SELAMAT DATANG DI BUMI MALANG SATU BUMI UNTUK MALANG by hagemaru_j
e-book Usaha Toko Sembako hagemaru_j




Senin, 17 Oktober 2011

Aku Memilih Menjadi Petani

131865228838813162
suatu hari seorang sahabat sejak sd bertemu kembali setelah sekian lama mereka berpisah, bedanya kali ini yang satu telah menjadi manager sebuah persahaan besar dan yang satunya menjadi petani. dan timbullah percakapan di tengah tengah sawah.
“kamu bekerja berapa jam sehari?” tanya sang manajer kepada petani.
“saya bekerja 12 jam sehari” jawab petani sambil tersenyum malu karena jam kerjanya panjang tetapi penghasillannya tak sebanding sang manager
“kamu ngak pernah liburan dan jalan jalan ke pulau lain?” tanya manager lagi
“wah mana sempat kalo sawah ku tinggal bisa bisa habis dimakan burung padi padinya” jawab sang petani
“wah rugi sekali kamu kehilangan masa mudamu hanya untuk bekerja dan penghasilan pun tak memadai jika dibandingkan aku yang hanya kerja 5 jam dan penghasilan 2 kali lipatmu ditambah aku telah keliling indonesia” sahut sang manager dengan nada yang sedikit menunjukkan keangkuhan
kemudian manager berkata lagi”menurutku kamu telah kehilangan 60% hidupmu selama ini”
petani pun menjawab ” pernahkah kamu kehilangan harta puluhan juta yang kamu tabung selama bertahun tahun dalam sekejap?”
“tidak pernah” jawab manager
“aku pernah dan rasanya amat sakit” kata petani
“pernahkah kamu berkorban untuk seseorang yang amat kamu cintai hingga kau berusaha membahagiakannya sampai kau tidak mempedulikan cita-citamu dan harapan kedua orang tuamu dan setiap orang mengejekmu di desa, kuliah tinggi tinggi mahal mahal hanya jadi petani juga, namun hubungan kalian akhirnya kandas ditengah jalan?”
“tidak pernah” jawab manager
“aku pernah rasanya pedih, namun yang terpedih adalah kehilangan kekasihku” kata petani lagi
sekarang aku hanya memiliki keluarga, aku hanya ingin menyisakan hidupku disamping mereka, aku pernah kehilangan harta, kekasih sekarang aku hanya ingin menjaga keluargaku itu sudah membuatku terasa bahagia
bekerja 12 jam memang sangat melelahkan tapi tak seperih kehilangan harta
gaji sedikit memang terasa kurang tapi tak sepedih kehilangan kekasih
dan bekerja 12 jam gaji sedikit namun ku bisa setiap waktu menjaga dan membantu orang tua ku yang sangat aku sayangi. aku tak merasa kehilangan walau tak dapat mengetahui wisata seluruh dunia namun aku akan sangat merasa kehilangan jika sesuatu milikku tak lagi ada digenggamanku.
mendengar curhatan petani sang manager sedikit merenung, dan langit terasa gelap pertanda sudah sore, sang petani mengajak pulang sang manager, karena di area persawaan licin manager yang biasa jalan di tempat yang tak berlumpur maka terpelesetlah sang manager dan naas terjebur ke dalam sungai, namun sang petani hanya ketawa melihat sang manager terjatuh
tidak disangka sang manager tak dapat berenang, sang petani pun terkejut saat melihat sang manager meminta tolong dengan sigap petani menjeburkan diri dan menolong manager tersebut.
kemudian petani berkata ” kamu bilang aku hidup seperti ini kehilangan 60% hidupku, tapi tahukah kamu tadi bisa kehilangan 100% hidupmu hanya dalam sekejap”

0 komentar:

BUMI MALANG MIG33 COMUNITY

Pengikut

About This Blog

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP